The Nearness of You, I’ll Sing for You…

sweet conversation :’)

It’s not the pale moon that excites me
Thats thrill and delights me
Oh No.. It’s Just the nearness of you..

It isn’t your sweet conversation
That brings this sensation..
Oh No.. It’s just the nearness of you..

Itu tadi sepenggal lagu yang dinyanyikan oleh Norah Jones yang juga menjadi salah satu soundtrack dalam film Two Weeks Notice yang diperankan oleh aktor tampan Hugh Grant dan si cantik Sandra Bullock.

Mengapa saya menulis ini? Saya terinspirasi oleh seorang teman yang sedang bertugas ‘disana’. Hal ini bermula dari celoteh ringan kami. Haha hihi.. haha hihi.. sampai akhirnya sayup-sayup terdengar sebuah lagu dari Counting Crows yang berjudul Big Yellow Taxi.

Saya langsung ‘terdiam’ sesaat mendengar lagu ini, dan langsung mencari sumber suara. Ingatan saya langsung kembali ke jaman sekolah dulu (kesannya udah tuaaaaa bener, hehehe). Lagu ini selalu jadi ‘pembangkit semangat’ di kala pagi. Lebih tepatnya, ibu saya selalu membangunkan saya dengan lagu ini (jangan lantas berpikir ibu saya menyanyikan lagu ini yah!).

Sampai akhirnya kami berdua membicarakan sebuah film yang cukup ‘nge-hits’ pada masanya. Yak, ‘Two Weeks Notice’ judulnya. Saya sangat menyukai film ini, selain karena ceritanya, pemainnya, sampai dengan lagu-lagu yang membuat film ini jadi lebih ‘hidup’.

Menurut teman saya, lagu yang paling berkesan untuknya adalah lagu yang dinyanyikan oleh Norah Jones namun dia tak menyebutkan judul lagu tersebut. Sampai akhirnya pembicaraan kami terputus karena saya harus pergi.

***

Pagi ini saat tanpa sengaja, saya melihat kembali perbincangan kami semalam. Voila.. dia mengirimkan sepenggal lagu dari Norah Jones tersebut sebelum saya pergi (maaf teman, dirikuw nggak ngeh waktu dirimuw menulisnya..). Jujur saya memang sedikit lupa dengan lagu tersebut, sampai akhirnya saya menyempatkan diri untuk menanyakan perihal lagu ini kepada pakarnya, Mbah Google.

“Ahay.. dapat!”, saya langsung mendengarkan dan terpaku sesaat.. Kata-kata yang mengalir dari suara merdu Norah menimbulkan sebuah ide brilian(kalau tak mau disebut ide GILA) dalam kepala saya.

Dan jikalau boleh, lagu ini akan saya nyanyikan bersama dengan lagu ‘When GOD Made you’ dan juga ‘Overjoy’ saat pernikahan teman saya berlangsung nanti. “Temans(Chati), ijinkan saya membawakan lagu ini untuk mu di hari bahagiamu yah,”.

“Bukan cahaya bulan yg membuat aq terkesima, tp kedekatan diriku denganmu.. bukan caramu berkata2 yg membuat aq senang dan bahagia.. bukan.. tp hanyalah kedekatan diriku denganmu..” The Nearness of You.