Hmm…Yummy! Roast Chicken Burger dan Choco Banana

Roast Chicken Burger

Roast Chicken Burger

Setangkup burger lezat dengan isian potongan daging ayam yang gurih lembut rasanya pas untuk siang ini. Ditemani segelas Ice Choco Banana pasti makin mantab saja! Kalau tak mau yang terlalu berat, coba saja Fruit Diplomat Cream Cheese yang manis lembut mengelus lidah. Penasaran?

Kalau mendengar nama resto ini Lokananta Terrace Resto, seperti teringat nama perusahaan rekaman jadoel yang sukses di masa lalu, Lokananta. Lokasinya cukup mudah ditemukan karena dekat dengan RS. Asih dan juga berhadapan langsung dengan gereja GKI di jalan Panglima Polim II.

Saat memasuki resto, alunan musik jazz seolah menyambut kedatangan saya. Suasananya sangat cozy, berbeda sekali dengan cuaca di luar yang panas terik. Ruangan Lokananta terbagi ke dalam tiga bagian, bagian teras, ruang tengah yang dekat dengan mini bar, dan juga di lantai atas.

Sebenarnya saya lebih senang duduk di luar, berhubung cuaca masih panas saya akhirnya memilih ‘nyofa’ di ruang tengah. Seorang pelayan langsung menghampiri untuk memberikan daftar menu. Menunya terbagi menjadi Light Dishes, Salad & Soup, Pastry Kitchen, Main Course dan tak ketinggalan aneka Beverages.

Saya tergiur dengan Roasted Chicken Burgernya yang terlihat yummy! Sedangkan Ice Choco Banana jadi pendampingnya. Teman saya yang ternyata tidak selapar saya memilih menu terbaru di Lokananta, Fruit Diplomat Cream Cheese dan juga teh tarik.

Sambil menunggu pesanan datang, saya asyik dengan setumpuk bacaaan yang tertata rapi di bawah meja. Tak lama berselang, Fruit Diplomat Cream Cheese pun hadir di hadapan bersama dengan Ice Choco Banana. Wuih.. tampilannya saja sudah sangat menggoda. Sluurp!

Dessert ini ditaruh dalam gelas cocktail tinggi, fresh creamnya melapisi seluruh permukaannya. Dihiasi potongan strawberry diatasnya di beri bubuk cokelat dan cokelat gulung sebagai pemanis. Saat di makan, wah ternyata ada potongan buah-buahan seperti strawberry dan juga peach di dalamnya.

Ternyata tak hanya itu saja, potongan sponge cake pun disisipkan. Wah, benar-benar lezat! Sayangnya, Fruit Diploma Cream Cheese ini kurang sedikit beku menurut saya. Seharusnya di taruh di dalam freezer dahulu sehingga agak sedikit beku, jadi akan lebih lezat seperti makan es krim.

Ice Choco Banana, seperti milkshake cokelat biasa dengan di beri beberapa scope es krim cokelat dan potongan buah pisang di atasnya. Rasanya lezat sekali, cocok sekali dengan saya yang memang penggila cokelat!

Sembari asyik menikmati Fruit Diploma Cream Cheese, Roasted Chicken Burger saya akhirnya datang. Wow.. porsinya cukup besar juga ternyata. Sebenarnya, burgernya berukuran sedang. Tapi salad pendampingnya itu loh yang cukup banyak. Onion Ring, selada, lettuce, yang dikucuri dengan dressing yang cukup unik buat saya.

Dressingnya itu kuat sekali aroma bawangnya, dan berisi cincangan paprika merah hijau. Kentang goreng dan onion ringnya renyah tidak lonyot. Daging ayamnya lembut gurih dan empuk sekali, karena berupa irisan daging paha ayam tanpa tulang yang direbus.

Bagian atasnya diberi irisan keju mozarella yang penuh. Rasanya tentu saja mulur gurih! Nyam..nyam.. lezat! Saya yang awalnya ragu untuk bisa menghabiskan sendiri, tak terasa perlahan tapi pasti seporsi Roasted Chicken Burger pun telah licin tandas. Yang saya suka porsi salad dan sayuran pengisi burger ini sangat royal!

Alunan musik jazz yang mengiringi santap siang saya membuat mata saya sedikit terkantuk. Ini juga karena suasana nyaman yang dihadirkan di resto ini dan tentu saja karena perut saya yang sudah kenyang terisi.

Lokananta Terrace Resto
Jl. Panglima Polim II/2
Jakarta Selatan
Telp: 021-7246364
Harga Mulai: Rp 9.000,00-Rp 95.000,00
Jam buka: 10.00 -21.00

*tulisan ini pernah ditampilkan di detikfood

Advertisements

3 thoughts on “Hmm…Yummy! Roast Chicken Burger dan Choco Banana

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s