Jangan Kemana-mana, di Hatiku Saja

Sore ini hujan. Aku masih saja berkutat dengan art paper di ruangan ini. Tidak sendiri. Tapi tetap saja rasaku sepi. Suara merdu Maynard, mengalun indah. Terlebih ‘forever’, lagu yang sangat kugandrungi, sama seperti si rocker melankolis.

Hujan masih belum berhenti. Ini sudah lagu ke dua puluh dua yang kuputar sejak tadi. Aku juga belum beranjak dari meja yang super berantakan ini sekadar untuk berbenah diri. Sebentar lagi waktunya pulang. Tapi hujan enggan juga berhenti sebentar.

Kalau sudah begini, aku memilih menarik jaket tebal di kursi belakang sambil menyesap cokelat hangat yang biasa jadi bekal kemanapun aku pergi. O ya, tak lupa moachi Gemini, buah tangan dari Semarang untuk sore kali ini.

Mungkin mereka yang melihatku akan mengira aku sibuk dengan pekerjaanku. Tenggelam dengan slide-slide presentasi yang entah untuk berapa kali harus jadi korban revisi. Padahal aku sibuk dengan lalu lintas di kepalaku yang entah kapan bisa berhenti  melemparkan wajahmu untuk terus kutelusuri.

Loving you forever
Utsukushiku kagayaku
I’ve got you, you’ve got me
Yorisotte
Sono hoshi no hate made
Doko made mo together
Yasashiku aoku

Aku menginginkan kamu. Untuk kesekian kalinya, pensil ini harus menorehkan namamu besar-besar yang seharusnya nama kenamaan yang kukarang. Bukan namamu.

Perlahan, tanganku meraih telepon genggam yang tergeletak lemah di sudut meja. Mengetikkan namamu dan menekan tombol hijau.  Namun segera kutekan tombol merah sebelum nada sambung terdengar dari seberang sana.

Tiba-tiba keringat deras mengucur dari jemariku. Mulutku meracau mengutuki diri dengan kebodohan yang nyaris kulakukan. Ku ketikkan kembali namamu.

Hai.. lagi apa? Basi. Hapus

Aku kangen. Umm..big no! Hapus.

Sudah mak.. Hapus.

Lama kutimang telepon genggam di tanganku. Hingga…

Jakarta hujan deras. Jangan kemana-mana ya.. .

Kirim.

Di hatiku saja lebih lama.

Simpan.

Jakarta, 23 Januari 2013
#13HariNgeblogFF Hari ke-11

Leave a Reply

