Skenario Tuhan

Jumat, hujan deras, sudah dipastikan macet siap menghadang. Apa mau dikata? Sudah sejak pagi Jakarta diguyur hujan. Tidak tanggung-tanggung, sejak pukul 8 pagi. Saat saya masih asyik bergelantungan di pintu kopaja tua.

Maaf hujan, saya tidak bersahabat denganmu pagi ini. Kesal sudah tiada guna. Penyesalan karena tidak mengecek tas sebelum berangkat sudah tak perlu dibicarakan lagi. Si payung beruang kawan setia saya tertinggal di rumah.

Mulut saya tak berhenti merapalkan berjuta permohonan pada Tuhan untuk menghentikan hujan barang sebentar. Namun hujan tak kunjung reda, justru makin gencar menghentakkan butir airnya. Saya lemas. Bingung tak juga rampung. Entah kata-kata apalagi yang harus saya lontarkan untuk merayu si empunya jagat raya agar tidak mengirimkan pasukan langitnya.

Pasrah. Itu sudah. Bersiap untuk lepek badan dan gigil saat tiba di ruangan. Ancang-ancang skenario sesampainya di kantor sudah saya buat. Menghalau cemas agar tak terlalu kuat bercokol di hati.

Tiba-tiba saja deras hujan berubah menjadi rintik air. Seolah menjawab semua resah, Tuhan menghalau semua prajurit airnya sejenak untuk tidak mengganggu saya yang masih bergayut di kopaja tua.

Tepat saatnya turun dari kopaja di pintu pekuburan lama. Hujan berhenti seketika. Ah, senyum lebar terkembang sempurna. Seorang pria paruh baya sudah siap menyambut kedatangan saya dengan motor tuanya dan siap membelah kemacetan Kemang Raya.

Tiba di kantor tanpa merasakan sapaan prajurit air di kemeja rasanya luar biasa. Baru saja menjejakkan kaki di lobi utama, deras hujan kembali menyapa. Bersyukur karena tak perlu ada cemas kurasa. Skenario Tuhan untuk hari ini sungguh luar biasa. Jantung yang kebat kebit, bujuk rayu yang terlontar, hingga senyum yang terkembang membuat Jumat ini sedikit lebih berwarna menggantikan rasa kecewa.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s