Cek Dulu!

Pagi ini seperti biasa. Hanya saja, hujan tidak jadi teman setia perjalanan menuju kantor  kali ini. Tukang ojek sudah menanti saya di ujung jalan menuju Kemang Utara. Menyapa si bapak berkuncir kuda serta melemparkan senyuman manis padanya. Perjalanan kami berdua pun dimulai.

Ditengah serunya membelah jalan Kemang Raya yang padat tanpa merayap, tetiba si Bapak mengatakan sesuatu. Berikut ini percakapan saya pagi tadi:

Bapak TO: “Neng, jumat kemarin pas ujan-ujan saya salah bawa penumpang, lho!” dengan nada takjub sekaligus bangga.

Saya: “Kok bisa Pak?”

Bapak TO: “Iya Neng. Pas  605 berhenti di pengkolan, saya langsung siap-siap. Kan jam segitu (8.30) biasanya  Neng turun. Selesai pakai helm sama jaket, neng juga udah duduk manis di jok belakang. Langsung deh tancep gas!”

Saya: “Terus? Bapak nggak liat siapa penumpangnya?” bingung mau reaksi apa.

Bapak TO: “Liat. Tapi Cuma liat kalau pakai kerudung. Hahaha”

Saya: “Jiaahh, si Bapak. Terus gimana?”

Bapak TO: “Yaudah, saya langsung ke Kemang Utara kan tuh yaa.. masuk ke kantornya eneng. Tapi kok eneng gak turun turun. Saya bingung. Pas nengok, taunya bukan eneng. Hihihi”

Saya: “Wuaduh! Penumpangnya marah nggak Pak?”

Bapak TO: “Nah, itu yang bikin saya makin bingung. Itu penumpang nggak protes sama sekali. Padahal saya udah belok dan masuk ke kantornya eneng lho.. hahaha.. Penumpang yang aneh!”

Saya: “Hahaha, Bapak juga sih!”

Bapak TO: “Saya jadi inget kejadian waktu itu neng. Yang saya anterin eneng hari sabtu sore ke depan kantor tapi kata eneng bukan.”

Saya: “Umm.. kalau yang itu jangan di bahas lagi Pak. “

Bapak TO: “Hehehe…takut ya?”

Saya: “(____ ____!)”

Jakarta, 28 Januari 2013

Advertisements

4 thoughts on “Cek Dulu!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s